logo-black

LKG TPQ Gandeng Ansharusyariah Gelar Safari TPQ 3 di Bonorejo

LKG TPQ Gandeng Ansharusyariah Gelar Safari TPQ 3 di Bonorejo

SURAKARTA (lkgtpqsoloraya.com) - Untuk membentengi warga muslim Bonorejo, Nusukan, Surakarta dari kristenisasi, Lembaga Koordinasi Gerakan (LKG) Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Soloraya menggandeng Jama’ah Ansharusy Syariah (JAS) menggelar Safari TPQ 3, Ahad (22/5/2016).

“Ini awal yang baik, kita bisa berkolaborasi dalam kegiatan bersama. Tujuan kita sama-sama berdakwah dalam hal ini kita bentengi aqidah warga dari kristenisasi. Tadi kita tanya-tanya pengurus RT bahwa ada sudah 60 persen warganya non muslim,” kata ketua LKGTPQ, Abdul Wahhab.

Kegiatan diisi dengan bakti sosial diantaranya pengobatan gratis, bekam gratis, sembako gratis. Sedangkan bagi anak TPQ Bonorejo disajikan dongeng TPQ, sulap dan outbond.

Sementara itu, penanggung jawab pengamanan, Marno dari Jamaah Ansharusy Syariah mengatakan, daerah Bonorejo merupakan daerah yang cukup rawan premanisme. Oleh sebab itu, pihaknya menurunkan sejumlah personel Hisbah untuk mengamankan kegiatan tersebut.

“Sini itu terkenal preman namun kita hanya berjaga saja, orang kafirnya juga banyak yang kita harapkan acara lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Marno. (Edy/lkgtpqsoloraya.com)

Abdul Wahab 26 June 18, 12:33