logo-black

LKGTPQ Soloraya Gelar Safari TPQ di wilayah Rawan Kristenisasi

LKGTPQ Soloraya Gelar Safari TPQ di wilayah Rawan Kristenisasi

SOLO,(lkgtpqsoloraya.com) – Misi kristenisasi masyarakat Solo masih menggurita, untuk itu Lembaga Koordinasi Gerakan (LKG) Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Soloraya kembali membentengi umat muslim dengan menggelar Safari TPQ 3, ahad (22/5/2016). Kali ini sasaran mereka  adalah warga RW 15 Bonorejo, Nusukan, Solo.

Khoirul Anam ketua pelaksana LKGTPQ mengatakan dipilihnya tempat tersebut karena dirinya memperoleh informasi dari salah satu takmir masjid Solo Utara, Bonorejo bahwa jumlah warga RW 15 persentase muslim makin sedikit. Untuk itu dirinya berharap kegiatan tersebut bisa menjadi jalan ladang dakwah bagi warga muslim untuk meningkatkan ibadahnya.

“Alhamdulillah ini yang ke tiga, kita fokus pada pembentengan kristenisasi umat, bentuk kegiatan kita sama yakni pengobatan gratis, sembako gratis, bekam gratis, cukur gratis. Sedang untuk anak TPQ diantaranya dongeng, sulap dan outbond” ucap Anam.

Anam berharap untuk warga muslim Bonorejo yang memiliki tingkat ekonomi lebih, mau memikirkan saudara muslim yang kurang mampu agar terjalin ukhuwah sesama muslim.

Sementara itu Teguh Nugroho penanggung jawab kegiatan dari pihak RW 15 membenarkan bahwa diwilayahnya cukup rawan kristenisasi. Pasalnya Teguh yang juga sebagai ketua RT pernah di mintai surat keterangan pindah agama.

“Iya dulu saya pernah dimintai surat pindah agama satu keluarga dari Islam menjadi Kristen, karena faktor ekonomi juga” ujar Teguh.

Teguh mengapresiasi kegiatan tersebut karena menurutnya warga Bonorejo sangat membutuhkan dan berharap kegiatan tersebut dapat berlanjut.

“Intinya bakti sosial ini untuk membentuk jasmani dan rohani warga Bonorejo dalam menghadapi bulan ramadhan tahun ini. Alhamdulillah respon masyarakat bagus sekali, bisa dilihat dari daftar hadir yang ikut Pengobatan Gratis dan Bekam Gratis, yang bekam saja ini sudah 30 sampai 40 peserta padahal baru jam 10” tuturnya. (LKGTPQ) 

Abdul Wahab 22 June 18, 15:13