logo-black

Peduli Rohingya, 1000 Santri TPQ Soloraya Galang Dana

Peduli Rohingya, 1000 Santri TPQ Soloraya Galang Dana

SOLO (lkgtpqsoloraya.com) – Tak mau ketinggalan, 1000 santri Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Soloraya melakukan Aksi peduli muslim Rohingya dengan longmarch dari Ngarsopuro menuju Bundaran Gladak, Solo, Ahad (24/9/2017).

Sambil membawa poster pengungsi dan korban muslim Rohingya, mereka sebelumnya melakukan cap tangan diatas spanduk putih yang bertulisan “Santri TPQ Soloraya Peduli Rohingya” sepanjang 33 meter.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian komunitas TPQ yang diwakili oleh Santri TPQ kepada Saudara muslim Rohingya,” ucap Abdul Wahab, Ketua LKG TPQ Solo Raya.

Lebih lanjut, Wahab menjelaskan bahwa puncak aksi tersebut akan dilakukan penggalangan dana dari pengunjung CFD (Car Free Day) dan mendengar dongeng dari pencerita Dik Scarlet & Kak Boni.

“Semua ini merupakan penanaman pelajaran kepedulian dan saling tolong menolong kepada saudara muslim sejak dini,” imbuh Wahab.

Dari hasil penggalangan dana dari santri TPQ sendiri untuk Rohingya, menurut Wahab terkumpul sebanyak 7 juta lebih. (PM/LKGTPQ) 

Abdul Wahab 22 June 18, 15:01