logo-black

LKG TPQ Berbagi Keceriaan di Kawasan Marjinal Gudang Kuning

LKG TPQ Berbagi Keceriaan di Kawasan Marjinal Gudang Kuning

SOLO, (lkgtpqsoloraya.com) – Gudang Kuning  merupakan kampung yang berada di kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo dan terletak di pinggiran rel stasiun Balapan Solo. Jika dilihat dari prosenteasi penduduknya, 60 % muslim dan sisanya kafir. Meski demikian, hingga saat ini belum mempunyai Mushola atau masjid. Sehingga jika ingin menunaikan sholat lima waktu masyarakat harus berjalan cukup jauh.

Gudang Kuning termasuk Kampung yang padat penduduk dan masih awam dari Islam sehingga  masyarakatpun kebanyakan tidak memberikan perhatian khusus kepada putra putri mereka untuk belajar agama. Selain itu didaerah tersebut juga penuh dengan kemaksiatan seperti judi, mabuk ataupun prostitusi.

Terkati hal itulah, Ahad (28/8)  LKG TPQ (Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al-Quran)  bersilaturahmi ke Kampung Gudang Kuning dalam program SAFARI TPQ #4 GUDANG KUNING. S

“Beberapa kegiatan tersebut diantaranya, Dongeng Santri, Outbound Ceria, berbagi Paket Alat Tulis, Berbagi Iqro dan Al-Quran, Pengobatan Gratis, Bekam Gratis, Cukur Gratis,  kain Kafan Gratis, tas dokumen Gratis dan Sembako Gratis untuk Janda.” ujar Koordinator LKG TPQ Abdul Wahab.

Masyarakat Gudang Kuning tampak senang dengan diadakannya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya safari TPQ, kami mewakili masyarakat Gudang kuning mengucapkan banyak terima kasih kepada LKG TPQ dan yang telah ikut membantu mensukseskan” kata salah satu Ketua RT Gudang Kuning  ketika mengikuti rangakaian kegiatan Safari TPQ #4 Gudang Kuning.

Panitia berharap semoga acara Safari TPQ tersebut memberikan manfaat untuk masyarakat Gudang Kuning serta anak-anak Gudang Kuning agar kedepan mau berangkat TPQ.

“LKG TPQ mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak atau ibu donatur semua atas partisipasinya dalam mensukseskan SAFARI TPQ #4 Gudang Kuning, semoga Allah memberikan balasan yang setimpal di akherat kelak.” pungkas Abdul Wahab. (panjimas/lkgtpqsoloraya.com) 

Abdul Wahab 22 June 18, 14:55