logo-black

LKG TPQ terjun di kampung hitam

LKG TPQ terjun di kampung hitam

BOYOLALI (lkgtpqsolo.com) – Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al-Qur’an (LKG TPQ) kembali menyelenggarakan Safari TPQ yang kesepuluh di Kampung Kliwonan Purworejo, Jeron, Nogosari, Boyolali, Ahad (17/9/2017). Kliwonan Purworejo terkenal dengan kampung hitam, karena dikampung tersebut terdapa penjual minuman keras. Di kampung tersebut juga ada satu gereja yang selalu mengadakan kristenisasi kepada masyarakat Muslim Kliwonan. Maka terdapat dua persoalan yang harus dihadapin masyarakat muslim Kliwonan Purworejo.

Oleh sebab itu, LKG TPQ terjun dikampung tersebut dengan menyelenggarakan prorgam dakwah safari TPQ #10 Kliwonan Purworejo dengan diawali pengajian ahad pagi bersama Ust Fadlan Garamatan dari Papua. Beliau memberikan motivasi kepada masyarakat muslim Kliwonan Purworejo untuk selalu istiqomah dalam agama islam hingga akhir hanyat. Acara dilanjutkan dengan pemberikan sembako gratis kepada saudara muslim yang kurang mampu serta santri yatim sebanyak 70 paket sembako. Adapun acara lain untuk masyarakat Kliownan antara lain; pengobatan gratis, cek kesehatan gratis, bekam gratis, potong rambut gratis.

Sedangkan untuk kegiatan santri TPQ yang berjumlah 150 santri antara lain; tasmik, outbound, dongeng, pemberian sarpras TPQ, tebar Al-Quran Iqro’ dan pembagian paket alat tulis. “Kami sangat senang dan terbantu dengan diadakan rangkaian kegiatan Safari TPQ #10, semoga warga kami selalu diberi keistiqomahan dalam agama islam” Ucap Bp Mulyoto selaku Takmir Masjid Kliwonan. “ Semoga Safari TPQ #10 ini memberikan motivasi serta semangat kepada saudara muslim Kliwonan dalam beribadah kepada Allah.” Ucap abdul Wahab selaku ketua LKG TPQ Solo Raya. “Kami mengucapkan Jazakumullahu Khoiron Kastiron kepada bp/ibu donatur semua yang sudah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Safari TPQ 10.” Imbuh Abdul Wahab.

Acara ini terselenggara berkat dukungan dari Takmir Masjid Kliwonan serta komunitas TPQ yang ada di Nogosari Boyolali antara lain; FKRM Jeron, BKPRMI Nogosari dan Serambi Dakwah. (arrahmah/lkgtpqsoloraya.com

Abdul Wahab 22 June 18, 12:40