logo-black

Guru TPA Pahlawan Kita

Guru TPA Pahlawan Kita


10 November sering dimaknai dengan Hari Pahlawan, dimana saat itu negeri ini sedang berjuang mempertahankan kedaulatan serta kemerdekaan dari penjajahan imperialisme dan kolonialisme, para tentara dan rakyat berjuang berdarah-darah untuk negeri kita tercinta,.....

Saat ini negeri ini berperang dengan dimensi yang baru penjajahan moral dan akhlak, dimana generasi bangsa ini didangkalkan akidahnya, diracuni pikirannya, dihancurkan martabatnya,....saatnya pahlawan2 sejati hadir, pahlawan yang sering dipandang sebelah mata, pahlawan yang tak kenal rupiah berharap santri-santrinya bergelar soleh solihah.....GURU TPA PAHLAWAN KITA !!!!

Alhamdulillah dalam momen hari pahlawan, Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al-Quran (LKG TPQ Solo Raya) mengadakan acara sillaturahmi Akbar Guru TPQ Se Solo Raya ke 3 yang diberi  tema Guru TPA pahlawan kita .  Acara diselenggarakan pada hari ahad 9 November 2014 di Masjid Nurul Huda UNS Solo. Dalam acara ini, menghadirkan 3 nara sumber Nasional yang sudah tidak asing ditelinga kita, ada  Ust. Bahtiar Nasir (Sekjen MIUMI), Ust Muhammad Anuri (Dewan Dakwah Pusat) dan Ust Fadlan Garamatan (Ustadz Sabun dari Papua).

Ustadz Fadlan menceritakan tentang pengalaman dakwah belia di bumi Papua. Sudah lebih dari 20 tahun, beliau berdakwah di Papua dari satu suku ke suku yang lain. Dengan keteguhan dan pengorbanan beliau, dengan izin Allah, sudah ribuan  orang Papua  masuk islam. Adapun ust Bahtiar Nashir memberikan motivasi kepada para peserta yang hadir dalam acara tersebut berkaitan militansi dalam menjadi pendakwah.

Hadir dalam acara tersebut, 2000 guru TPQ dari Solo Raya. Di akhir acara, panitia mengadakan penggalangan dana  untuk muslim Papua. Panitia juga menerima kerudung dan pakaian untuk saudara muslim di Papua.
Acara ini diselenggarakan oleh LKG TPQ Solo Raya, Takmir Masjid Nurul Huda UNS Solo, Dewan Dakwah Jateng dan  kerjasama  dengan Lazis UNS dan Komunitas TPQ Se Solo Raya. (Wahab LKG TPQ)

Admin 07 June 18, 08:27