logo-black

Guru TPQ di Solo Gelar Aksi Peduli Gaza

Guru TPQ di Solo Gelar Aksi Peduli Gaza

Alhamdulillahirobbilalamin, segala puji hanya untuk Allah S.W.T. dengan izinNya, telah terlaksana TPQ PEDULI GAZA MENANTI. Solo menjadi saksi pertamanya guru-guru  TPQ (taman pendidikan al-quran) mengadakan aksi solidaritas untuk Gaza – Palestina yang mana dilaksanakan pada hari ahad 25 Novermber 2012 jam 05.30 WIB di Jl. Slamet RIyadi (jalan utama di kota Solo). Tema dalam aksi tersebut  DARI SOLO UNTUK GAZA – TPQ PEDULI GAZA MENANTI.

Aksi ini sangat langka, berbeda dan luar biasa, karena aksi solidaritas biasanya dilakukan oleh mahasiswa dan ormas islam. Akan tetapi disini kami dari LKG TPQ Solo Raya (Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan AL-Quran) bersama guru-guru TPQ di Solo Raya  melakukan hal tersebut.

Guru TPQ identik dengan guru ngaji, mengajari santri baca tulis Al-Quran di Serambi masjid kampung. Akan tetapi guru ngaji juga mempunyai kepedulian terhadap saudara-saudara seiman yang disana, yang saat ini sedang diserang dengan rudal tanpa mengenal waktu dan sasaran oleh musuh umat islam semua tentara zionis laknatullah ‘alahim.
Dengan modal semangat 300 guru TPQ terjun di jalan memberikan dukungan dan doa kepada saudara seiman yang berada di Gaza untuk tetap bersabar dan  semangat dalam menghadapi serangan musuh. Pada aksi tersebut juga dilakukan donasi untuk membantu meringankan saudara seiman di Gaza sana. Alhamdulillah terkumpul Rp 16.300.800, 1 Hp dan 1 cincin emas, dan akan kami salurkan lewat sahabat Al-Aqsho.

Dalam aksi tersebut ada live performance nasyid dari Pintu Indonesia dan Parade Sastra dari FLP Solo Raya untuk Gaza, dan sebelum longmarch ada orasi dari Ust. Ahmad Dahaln (MUI Solo) , Ust Wasono Nurhadi (Elemen Muslim Solo Raya)  dan Ust Suwahyo Janto (Relawan Sahabat Al-Aqsho).

Admin 06 June 18, 10:02